Pasir Padi Waterfront City Wisata Bangka Belitung

Pantai Pasir Padi merupakan salah satu wisata Bangka Belitung yang memiliki panorama keindahan hamparan pasir putih yang sangat cantik. Pantai ini berada di kelurahan Air Itam berjarak kurang lebih 8 km dari pusat kota Pangkalpinang. Pantai Pasir Padi ini termasuk kawasan pariwisata potensial di kota tersebut. Selain itu pantai ini mempunyai garis pantai yang berhamparan pasir berwarna putih sepanjang 2 km. Keunikan yang dimiliki pantai ini yakni struktur pantainya landai, kontur pasir cukup padat, oleh karena itu pantai ini terasa nyaman apabila dilewati dengan berjalan kaki ataupun dilalui dengan kendaraan apapun.

Panorama keindahan wisata Bangka Belitung sudah tidak bisa diragukan lagi, apabila berwisata di Pantai Pasir Padi yang tak kalah indahnya dibandingkan dengan sejumlah pantai yang ada di Pulau Bangka lainnya. Tak hanya memiliki panorama air laut biru yang begitu jernih dan keindahan pemandangan alamnya yang asri, di sekitaran Pantai Pasir Padi ini juga terdapat beberapa pulau yang sangat menarik. Adapun salah satu pulau yang terdekat dengan bibir pantai yakni ada sebuah daratan kecil yang diberi nama Pulau Punai. Pulau ini bisa dikumjungi para wisatawan dengan menggunakan jalan kaki ketika air laut sedang surut. Pantai Pasir Padi adalah salah satu wisata Bangka Belitung yang sering bahkan paling banyak dikunjungi wisatawan terutama masyarakat Kota Pangkalpinang.

Ketika musim liburan menjelang jumlah para wisatwan yang berkunjung hingga mencapai 6.000 orang setiap harinya. Tujuan wisatawan berkunjung ke pantai ini tak hanya ingin menikmati panorama alam keindahan pantainya saja, namun mereka juga ingin berenang, bermain voli, sepakbola, perlombaan motor cross, bermain layang-layang bahkan hanya sekedar mencicipi kesegaran air kelapa yang dijual disekitaran pantai sambil menikmati semilir angin yang sejuk disertai desiran ombak. Di kawasan wisata Pantai Pasir Padi juga telah menyediakan sejumlah fasilitas yang mendukung seperti arena bermain anak, arena outbond dan ketangkasan, permainan olahraga air, tempat souvenir dan restoran. Di sepanjang pantai pun juga telah menyiapkan makanan laut siap saji untuk mengganjal perut kosong wisatawan setelah seharian berlibur menikmati keindahan pantai. Kawasan wisata Pantai Pasir Padi ini direncanakan akan dikembangkan pembangunannya sebagai Pasir Padi Waterfront City atau dijadikan kota baru yang berada di atas air paling besar se-Asia Tenggara. Itulah beberapa informasi mengenai wisata Pantai Pasir Padi, apabila Anda ingin lebih mengunjungi wisata ini ataupun ingin mencari informasi lebih silahkan kunjungi belitongenjoy.com